• Fri. Feb 3rd, 2023

BitcoinMBTC

Artikel Tools Seputar Bitcoin Cryptocurrency

Beli Bitcoin Murah Aman Dimana? Disini..

Bitcoin semakin menarik sebagai instrumen investasi. Tapi saya yakin banyak dari kita yang belum paham apa itu bitcoin dan bagaimana melakukan investasi di cryptocurrency ini. Saya ingin membahas cara jual beli Bitcoin untuk pemula, termasuk soal regulasi dan resiko.

Kenapa investasi di Bitcoin menarik dan kita perlu melihat cara investasi di instrumen keuangan yang tergolong masih sangat baru ini ?

Pertama, harga Bitcoin, jenis koin (token) kripto paling populer, meningkat cukup drastis. Hanya dalam waktu hitungan bulan, nilainya menembus all-time high yang baru.

Bitcoin naik 354% di tahun 2020 sekaligus menembus rekor harga tertingginya di tahun 2017. Mengalahkan return aset keuangan lainnya.

Kedua, saya mengamati bahwa mata uang kripto semakin diterima sebagai alat pembayaran. Saya sendiri pernah merasakan secara langsung, diminta untuk dibayar dalam mata uang crypto atas suatu transaksi digital.

Baru – baru ini, PayPal yang merupakan alat pembayaran transaksi online terbesar di dunia – 300+ juta pengguna, mengumumkan bahwa mereka sekarang menerima Bitcoin. Pengguna PayPal bisa menyimpan dan melakukan transaksi dengan Bitcoin di PayPal.

Sifat cryptocurrency yang terdesentralisasi, tanpa bank sentral, membuatnya mudah untuk digunakan dalam transaksi digital. Cocok sekali untuk melakukan pembayaran jual beli online.

Ketiga, perdagangan aset Kripto sudah diperbolehkan di Indonesia dibawah Bappebti – lembaga yang mengatur perdagangan berjangka komoditi. Jual beli cryptocurrency, seperti Bitcoin, telah legal.

Bukankan pemerintah mengumumkan bahwa Bitcoin ilegal ?

Yang tidak atau belum boleh di Indonesia adalah menggunakan Bitcoin untuk alat transaksi pembayaran. Di Indonesia Anda tidak bisa membeli sesuatu dan membayar dengan Bitcoin.

Layanan di Exchange adalah beli, jual, simpan dan transfer aset kripto. Transaksi aset kripto terjadi antara para anggota exchange tersebut.

Exchange sendiri tidak melakukan jual beli. Perannya hanya menjadi tempat perantara dan untuk itu akan memungut sejumlah fee, seperti fee jual beli dan penarikkan uang.

Di setiap exchange akan ditentukan jenis – jenis aset kripto yang bisa diperdagangkan di marketplace mereka, Setiap exchange punya daftar aset kripto yang berbeda – beda.

Berbeda dengan transaksi di bursa saham, yang mana investor harus melewati broker sebagai perantara, di exchange bitcoin, transaksi langsung terjadi antara investor. Tidak ada broker perantara dalam transaksi di exchange bitcoin.

Penyimpanan bitcoin atau aset kripto dilakukan di ‘wallet’. Persis sama ketika kita punya uang, maka disimpan di dompet atau brankas, namun bedanya adalah penyimpanan bitcoin dilakukan secara digital.

Wallet disediakan exchange atau investor bisa punya wallet sendiri. Sama seperti nasabah yang bisa menyimpan uangnya di bank atau di rumah.

Di dalam wallet, pemilik bitcoin menyimpan ‘private-key’, yang merupakan kode unik untuk bisa mengakses bitcoin. Kode tersebut harus dijaga baik – baik, jangan sampai lupa atau dicuri orang.

Pemilik Bitcoin akan mendapatkan alamat wallet. Alamat ini seperti no rekening di bank, yang menjadi tujuan jika dilakukan pengiriman uang.

Ingat Membeli Bitcoin Agar Uang Anda Aman Jangan Pernah Membeli di Market Atau Web yang tidak terdafatar di Bappeti dan kominfo uang anda resiko hilang karena web atau penjualnya ilegal tak di awasi pemerintah.

rekomendasi buat beli bitcoin di Sini http://bit.ly/exchangerbtc

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page