• Fri. Feb 3rd, 2023

BitcoinMBTC

Artikel Tools Seputar Bitcoin Cryptocurrency

Rekomendasi Wallet Bitcoin Dan Cryptocurrency Terpercaya Terbaik

Byadmin

May 26, 2022

Jangan sampai salah memilih dompet bitcoin untuk menyimpan aset bitcoin kamu. Berikut daftar rekomendasi aplikasi dompet bitcoin di Indonesia yang bisa digunakan untuk menyimpan dan bertransaksi dengan aset kripto bitcoin mu:

1. Indodax

Nama Indodax sudah tidak asing lagi di kalangan investor uang kripto, khususnya Bitcoin. Indodax merupakan pelopor layanan bitcoin wallet di Indonesia. Indodax adalah alternatif terbaik untuk pemula yang ingin menyimpan saldo BTC, Dogecoin, ETH, dan banyak lainnya dengan aman.

2. Trezor

Trezor dikenal sebagai salah satu dompet Bitcoin paling aman. Trezor ini berwujud fisik sehingga cukup berbeda dengan dompet Bitcoin lainnya. Bentuknya pun mirip dengan USB drive biasa.

3. Electrum

Electrum bisa menjadi pilihan untuk menyimpan aset kripto dengan sistem yang sederhana. Wujudnya berupa software yang dijalankan di komputer. Dia sudah bekerja sejak 2011. Untuk kompatibilitas, Electrum pun sudah dapat dioperasikan dari perangkat platform Windows, Mac, Linux hingga ponsel Android.

4. Exodus

Dompet ini berupa software yang bisa berjalan di ponsel atau desktop komputer tanpa hambatan. Exodus memiliki sistem operasi yang sesuai untuk menjalankan software Exodus adalah Windows, Mac, dan Linux.

5. Keepkey Wallet

Aplikasi dompet bitcoin ini membuat kunci akan selalu tersimpan di cold storage sehingga jauh dari jangkauan peretas perangkat lunak. KeepKey Wallet bisa menyimpan aset Bitcoin mu secara virtual atau fisik.

6. Blockchain

Blockchain mengklaim mengelola lebih dari 20 juta dompet aktif di seluruh dunia. Blockchain adalah pilihan e-wallet terpercaya sekaligus aman. Biaya yang dikenakan untuk tiap transaksi jual beli maupun pengiriman bitcoin pun cukup murah yang membuat banyak orang tertarik menggunakan Blockchain menjadi e-wallet terbaik.

7. Freewallet

Aplikasi bitcoin wallet buatan Freewallet.org tersebut punya konsep multiwallet yang dapat menyimpan hingga 25+ macam cryptocurrency serta beberapa token tipe ERC-20. Cara kerja Freewallet yaitu dengan mengelola private key pengguna yang diberikan pelengkap fitur keamanan 2FA, multi signature, pemberitahuan transaksi via e-mail, serta fitur pembatasan transaksi.

8. Bitcoin Core

Bitcoin Core adalah software inti yang terhubung ke sistem blockchain asset script Bitcoin. Bitcoin Core punya level keamanan maksimal, privasi, sekaligus stabilitas bila dibanding bitcoin wallet yang lain. Hanya saja berbagai fitur yang disuguhkan agak terbatas serta memakan banyak ruang penyimpanan maupun memori dibandingkan dompet digital lainnya.

9. Coinbase

Seperti blockchain, Coinbase juga merupakan dompet berbasis online. Di dompet bitcoin ini investor juga bisa menyimpan aset kripto lainnya selain bitcoin. Namun, layanan dompet online ini akan mengutip biaya transaksi.

10. Bitbox

Dengan Bitbox pengguna aplikasi pesan instan LINE dapat membuka simpanan mata uang digital secara mudah dan pastinya menawarkan level keamanan tinggi.

Para pengguna dapat mengakses BTC, Tether, USD Coin, Ethereum, maupun Litecoin yang memberlakukan biaya pertukaran hanya 0,1%. Jenis mata uang digital tadi ditentukan karena dianggap aman bagi para pengguna Line.

11. Luno

Luno merupakan aplikasi Bitcoin wallet di Indonesia yang sudah banyak dipakai investor. Fasilitas yang diberikan Luno tak cuma sebatas pengakses dari Indonesia semata, namun juga membuka cabang di sejumlah negara barat. Investor dapat memanfaatkan Luno dari aplikasi Android maupun menggunakan browser.

12. Ledger Nano X

Ledger Nano tersedia dalam bentuk hardware yang sudah dibuktikan aman. Wujudnya mirip seperti USD drive biasanya. Cara memakainya, cukup hubungkan Ledger Nano ke komputer dan ikuti proses penyetelannya. Banyak pilihan aset kripto yang juga bisa disimpan di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page